Rabu, 19 Agustus 2015

CARA DIET SEHAT ALAMI

Cara diet sehat alami memang susah-susah gampang. kenapa begitu, karena cara diet sehat secara alami dibutuhkan tekad yang kuat dan kesabaran yang ekstra.
Dengan semakin banyaknya orang yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, karena itu pula banyak produsen -produsen yang menawarkan Produk, Servis dan berbagai cara untuk menurunkan berat badan secara cepat. Tahukah Kamu? menurunkan berat badan dengan cepat sangatlah tidak baik. Saya tekankan lagi, Sangatlah tidak baik.
Misalkan ketika anda mengatakan saya ingin turun 5 Kg dalam seminggu.
Baiklah!! mari kita hitung.

1 (gram) lemak = 9 (kal)
1 (kg) lemak + 9 (kal) = 9000 (kal)
5 (kg) lemak + 9000 (kal) =  45.000 (kal)
45.000 (kal) : 7 hari = 6.428 (kal) / hari

Saya mau tanya , olah raga apa sih yang dapat membakar lemak sebanyak 45.000 (kal) dalam seminggu atau 4.628 (kal) dalam sehari.
Padahal kita berolah raga dalam sejam hanya membakar kalori 500-1000 kalori. Jadi, menurut perhitangan logika saja permintaan turun 5 kg dalam seminggu sangatlah mustahil.

Tahukah kamu? Pembakaran lemak terjadi ketika berolah raga, Lemak akan di bawa dari sel-sel lemak. menuju ke sel otot tempat terjadinya pembakaran. Lemak tidak dikeluarkan lewat keringat, urin maupun feses. Perhatikan baik baik!  Misalkan kalau kita ingin turun 5 kg dalam 7 hari.berarti sehari ada 700 (gram) yang melewati darah kita. Ingatlah baik-baik, bahwa proses pengangkutan lemak menuju sel-sel otot adalah melalui darah. Kalau memang benar dalam sehari ada 700 ( gram ) lemak yang melewati kita, Maka kita akan langsung stroke. wooow sangat mengerikan bukan.
Cara diet sehat bukan seperti itu, tujuan hidup adalah sehat maka terapkan lah pola hidup sehat (pola makan dan olah raga)
 Nah disini  saya sedikit memberikan beberapa tips CARA DIET SEHAT ALAMI dengan penerapan Pola hidup sehat, pola makan dan pola olah raga.


  • Berolah raga lah yang rutin 

Contohnya berolah raga sesuai dengan  keinginan kamu, misalkan (sepak bola, bulu tangkis dan masih banyak yang lainnya)
  • Tidurlah yang cukup. 

Penelitian menunjukan orang yang tidur kurang dari 6 jam/hari memiliki resiko 27% kelebihan berat badan dibanding orang yang tidur cukup

  • Hindari Stres
Stres dapat memicu nafsu makan berlebih yang dapat menimbulkan lemak berlebih dalam tubuh

  • Hindari makan-makanan yang berkalori tinggi
Brownies , cup cake, donat dan jungfood  yang mengandung kalori, gula, dan lemak yang tinggi


  • konsumsilah makanan sehat kaya serat
Konsumsilah makanan sehat kaya serat seperti Buah-buahan, sayuran dan makanan yang mengandug karbohidrat komplek dan berprotein tinggi

0 komentar:

Posting Komentar