Minggu, 30 Agustus 2015

CARA MENGATASI MENDENGKUR DENGAN 5 MAKANAN INI



Menurut penelitian, Mendengkur biasanya lebih banyak terjadi pada Pria, dan juga terjadi pada orang yang memiliki kelebihan berat badan ( Obesitas). Bisa juga karena posisi tidur yang salah. Dalam kasus ini, mendengkur sering terjadi pada posisi tidur yang terlentang.
Untuk mengatasinya,  Kita perlu mengetahui penyebabnya. Misalkan berat badan yang berlebih atau posisi tidur yang terlentang. Nah ada baiknya kita mencoba beberapa makanan ini  untuk mengatasi dengkuran itu.

  • SUSU KEDELAI

Susu kedelai murni merupakan Alternatif yang baik sebagai pengganti susu Sapi. Pasalnya Susu sapi dapat menjadi salah satu penyebab dengkuran pada orang yang memiliki sensitifitas tinggi terhadap laktosa.
  •  MADU

Madu memiliki fungsi  anti inflamasi dan anti mikroba. Yang ampuh menyembuhkan sariawan,  luka serta pembengkakan dan peradangan di tenggorokan. Shingga akan mengurangi dengkuran ketika anda tidur.

  • TEH mint

Teh mint mengandung Dekongestan, mengatasi penyumbatan hidung dan akan mengurangi mendengkur. Karena lendir akan menyumbat saluran hidung, dan langit-langit tenggorokan, sehingga jalan udara pun terhambat.  Teh chamomile atau teh hijau maupun teh hitam , dipercaya dapat menghilangkan dengkuran dengan campuran madu dan lemon.

  • MINYAK TAK JENUH

Minyak seperti zaitun, canola oil, dan minyak biji bunga matahari kaya akan asam lemak tak jenuh yang baik untuk mengurangi dengkuran, memang tak secara langsung khasiatnya.Namun penelitian menyatakan, dengan mengkonsumsi minyak tersebut dapat meredakan peredangan dan pembengkakan pada tenggorokan.

  • IKAN


Hampir semua daging yang tinggi akan lemak tak jenuh menyebabkan sedikit tekanan pada pembuluh darah, peradangan pembuluh darah, yang terjadi di bagian hidung akan menyebabkan mendengkur.  Dan ikan adalah daging yang tinggi akan lemak tak jenuh. So .. sering-seringlah mengkonsumsi ikan.

0 komentar:

Posting Komentar